PSG tertahan, Laurent Blanc kecewa

Illustration of Paris Saint Germain
Paris Saint Germain

Laga sengit Liga Prancis yang mempertemukan dua klub besar sarat bintang Paris Saint Germain menghadapi AS Monaco harus berkesudahan dengan hasil seri 1-1, setelah kedua tim mencoba saling mengalahkan untuk bisa menghuni posisi puncak klasemen Liga Prancis yang saat ini masih di duduki oleh AS Monaco. Bermain di kandang PSG,  Parc des Princes tidak membuat AS Monaco gentar, berkali-kali tim ini menebar ancaman yang membahayakan gawang tuan rumah.

 

Sementara PSG yang bertindak sebagai tuan rumah juga tidak kalah agresif melancarkan serangan, hasilnya di menit ke-5, PSG lebih dahulu unggul melalui gol yang di ciptakan oleh bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic. lepas gol pertama kedua tim masih aktif menyerang, namun nasib apes harus menimpa PSG setelah pemain bertahan andalan mereka, Thiago Silva harus di tarik keluar lapangan akibat cedera.

 

Di tarik keluarnya Thiago Silva memberikan kelonggaran lubang di lini pertahanan PSG, alhasil Monaco pun semakin mendominasi untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya di menit ke-20, AS Monaco berhasil menyamakan kedudukan setelah striker mahal mereka, Radamel Falcao yang mencetak gol dengan sundulan kepala sambil menjatuhkan diri. Gol ini menjadi penutup pertandingan, sampai dengan peluit panjang di bunyikan kedua tim harus puas dengan skor sama kuat 1-1.

 

Melihat kinerja anak asuhnya yang gagal menang di kandang sendiri, Laurent Blanc yang merupakan pelatih PSG mengaku kecewa. Blanc menyatakan bahwa timnya seharusnya bisa nebdapatkan nilai lebih daripdaha hanya sekedar hasil seri mengingat banyaknya peluang yang mereka ciptakan.

 

"Tanpa memandang remeh AS Monaco yang bermain baik kami rasa jika di analisis kami berhak menang dalam pertandingan itu. Saya kira kami harus lebih efisien lagi dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada. Ketika Anda memiliki banyak peluang, namun hanya bisa mencetak satu gol itu merupakan suatu hasil yang tidak bagus untuk mendapatkan poin di pertandingan level seperti ini,” ujar Blanc.

 

"Namun saya harus jujur mengatakan bahwa mendapatkan banyak peluang dalam laga seperti ini tidaklah mudah, para pemain tetap harus mendapatkan pujian karena dapat menciptakan peluang-peluang tersebut. Akan tetapi ini merupakan sebuah kekecewaan yang nyata karena jika kami berhasil mendapatkan lebih banyak gol dari peluang yang tercipta maka kami akan bisa memenangkan laga tanpa masalah," tutup Blanc.

Dengan hasil ini maka AS Monaco tetap kokoh di puncak klasemen dengan 14 poin hasil dari enam pertandingan yang sudah dijalankan sementara PSG naik ke posisi kedua dan menguntit Monaco dengan poin 12.

Friends I follow

Hal unik di Jepang