CSKA Moscow harus menutup sebagian stadionnya karena kasus rasis Yaya Toure

CSKA Moscow harus menutup sebagian stadionnya karena kasus rasis Yaya Toure
Stadion CSKA Moscow

UEFA akan menutup satu bagian dari stadion CSKA Moscow untuk pertandingan Liga Champion melawan Bayern Munich pada 27 November mendatang menyusul tindakan rasis dari para supporter mereka.

 

Tim sepak bola CSKA dihukum setelah supporternya dituduh meneriakkan kata-kata rasis kepada pemain tengah Manchester City, Yaya Toure pada 23 Oktober lalu.

 

Pemain internasional asal Pantai Gading tersebut mengeluhkan selama dan sesudah pertandingan mengenai serangan rasis akan tetapi CSKA menolak klaim tersebut.

 

Meski demikian, UEFA telah mengambil keputusan untuk memberikan sanksi kepada CSKA menyusul sidang di Swiss, bagian D dari stadion CSKA tempat terjadinya serangan rasis akan ditutup pada pertandingan melawan Bayern.

 

UEFA sempat dikritik setelah hanya memberikan hukuman denda pada kasus semacam ini, EUFA menekankan bahwa penutupan sebagian stadion adalah sebuah langkah awal untuk melawan diskriminasi.

 

"Melawan tindakan rasis adalah prioritas utama UEFA. UEFA tidak akan mentolerir segala bentuk rasis dan diskriminasi baik di dalam mau pun di pinggir lapangan."

 

Jika CSKA Moscow masih mengulangi tindakan rasis pada pertandingan berikutnya dari supporternya, maka mereka akan dihukum dengan penutupan seluruh stadion. 

Write a comment

Comments: 0
Friends I follow

Hal unik di Jepang